zwani.com myspace graphic comments
SELAMAT DATANG PARA PENGUNJUNG, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, INI ADALAH SEBUAH BLOG TENTANG PULAU SIMEULUE - NAD...SEMOGA BLOG INI BISA BERMAMFAAT BAGI KITA SEMUA.SALAM DARI SAYA...WAHID PUTRA SIMEULUE

Nandong Simeulue


Sinabang, acehsport.com - Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Daerah Simeulue meraih tiket mengikuti Kejurnas PON XVI 2012 di Provinsi Riau mewakili Podsi Aceh. Melenggangnya Podsi Aceh ke Jurnas PON tersebut, setelah Podsi Simelue bertengger di level 5 dari 7 Podsi lainnya dengan perolehan hasil laga Kejuaraan Perahu Naga (Dragon Boat Danau) Opi Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan 3-4 Desember lalu.

Podsi Simeulue memperoleh medali emas di dua cabang Open Puteri 20 atlit, Open Mix (campuran) 20 atlit serta juara harapan pada cabang Open 20 Putera. Dari hasil laga tersebut Podsi Simeulue yang mewakili Podsi Aceh Kejurnas PON XVI bersanding dengan Podsi Kepri, Sumbar, Jambi, Kaltim, Sumsel dan Podsi Riau.
Keberhasilan tim Podsi Simeulue ke Kejurnas bukan didapat dengan mudah. Podsi Simeulue harus bertarung dengan 18 tim Podsi tangguh lainnya dari propinsi lain. Tim Podsi Simeulue bahkan nyaris gagal karena kesulitan dana. Pihak terpaksa meminjam dana dari salah satu bank local dan juga dari pengusaha lokal dengan jaminan Pemkab Simeulue.

“Selama ini kita kesulitan dengan dana, tapi kita tetap berjuang. Kita juga meminjam salah satu ruang dari satuan TNI AL sebagai base camp,” kata Budi Drajad, arsitek Dayung Simeulue, kepada Harian Aceh, kemarin.

Keberhasilan atlit Podsi Simeulue di setiap laga baik tingkat Internasional, Nasional dan laga dalam Daerah, katanya, murni karena kegigihan dan semangat para atlit bertanding dan mengangkat nama tempat kelahirannya. (ahm-ha)

Diposting oleh Imapa Cab.Jakarta Timur on Rabu, 10 Februari 2010
categories: edit post

0 komentar

Posting Komentar