zwani.com myspace graphic comments
SELAMAT DATANG PARA PENGUNJUNG, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, INI ADALAH SEBUAH BLOG TENTANG PULAU SIMEULUE - NAD...SEMOGA BLOG INI BISA BERMAMFAAT BAGI KITA SEMUA.SALAM DARI SAYA...WAHID PUTRA SIMEULUE

Nandong Simeulue

15 December 2009, 10:31
Simeulue
BANDA ACEH - Rakyat Kabupaten Simeulu, bakal memiliki perguruan tinggi. Upaya dari hal ini telah dituangkan dalam musyawarah besar yang diikuti 100 lebih tokoh kabupaten ini serta dibuka oleh Bupati Simeulue, Drs Darmili di Aula DPRK Simeulue, dua hari lalu. Informasi yang diperoleh Serambi, tokoh yang hadir dalam pertemuan itu terdiri dari birokrat, politisi, teknokrat, tokoh ulama, organisasi kepemudaan, tokoh perempuan, utusan organisasi profesi, LSM, dan kalangan akademisi. Sedangkan narasumber yang hadir dalam musyawarah itu masing-masing, Dr Aliasudin SE MSi (Dosen Fakultas Ekonomi Unsiyah Banda Aceh), dan Drs Zulkarnain MSi (Dosen Institut Takhnologi Medan/Kopertis wilayah I Medan).

Begitupun dalam musyawarah tersebut melahirkan keputusan bersama yakni pendirian perguruan tinggi Simeulue diberinama Universitas Simeulue. Dan, menetapkan pengurus yayasan melalui tim formatur yang diketuai langsung wakil Bupati Simeulue, Drs HM Yunan T yang menentapkan H Azharudin Agur SPd sebagai pimpinan yayasan dan Sarman Jayadi SH, sebagai sekretaris.

Harus Terwujud
Sementara itu, anggota DPRA asal Kabupaten Simeulu, Erly Hasyim membenarkan ada pertemuan di Simeulu, membicarakan tentang pendirian perguruan tinggi. “Saya menilai ini suatu terobosan bagus dan saya mendukung program ini,” ujar politisi dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini.(swa)

Diposting oleh Imapa Cab.Jakarta Timur on Senin, 08 Februari 2010
categories: edit post

0 komentar

Posting Komentar